Sabtu, 05 Mei 2012

Seni Budaya Promosi Daerah


  
Sabtu, 05 Mei 2012 , 16:20:00
 
UPAYA memperkenalkan daerah dan masyarakatnya, seniman Kabupaten Mempawah  menggelar lomba lagu daerah di TMII di Jakarta. Menariknya, peserta lomba  justru diikuti  masyarakat dari provinsi lain yang ada di Indonesia. Tentu lomba itu menarik, selain  sukses dan semarak. “Pemerintah Kabupaten Mempawah yang diundang oleh panitia untuk mengikuti kegiatan Explore Exotica Of Borneo dan HUT TMII ke-37 tahun 2012 di Jakarta. Manfaatkan untuk menggelar lomba lagu daerah. Momentum ini cukup  tepat untuk perkenalkan daerah melalui lagu  di tingkat nasional,” terang Yance seniman Kabupaten Mempawah.

Dia  mengakui, lagu daerah yang jadi lagu pilihan dalam lomba  seperti, robo-robo, galaherang, kote mempawah, kraton amantubillah, pulau temajo, pantai kijing dan beberap lau pilihan lainnya. Para peserta  antusias dan kreatif menyanyikannya.  “Lomba berjalan dengan sukses dan lancar. Belasan peserta mendaftarkan diri untuk ambil bagian dalam lomba itut. Tak sedikit dari peserta  bertanya tentang asal-usul lagu dan makna-makna kata yang tercantum dalam syair lagu daerah Mempawah itu,” katanya.

Sebelum lomba itu dilaksanakan, Yance menjelaskan, dirinya terlebih dahulu telah berkoordinasi dengan pihak TMII. Setelah mendapatkan persetujuan dari pihak TMII, barulah dirinya mempersiapkan berbagai kelengkapan yang dibutuhkan dalam lomba tersebut.  “Semua persiapan piala dan thropy nya kita persiapkan sendiri,” pungkasnya. (ham)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar