Sabtu, 05 Mei 2012

Masyarakat sambut meriah pagelaran seni budaya Indonesia di Minnesota


Sekitar 300 orang penonton yang memadati Great Hall of Coffman Memorial Union, University of Minnesota pada tanggal 31 Maret 2012 menyambut dengan meriah cuplikan ragam seni dan budaya Indonesia. Pertunjukan tersebut merupakan bagian dari the 5th Annual Indonesian Festival yang diselenggarakan Permias Minnesota. Penonton yang terdiri atas kalangan akademisi, mahasiswa dan masyarakat setempat di Minneapolis, Minnesota tersebut terlihat antusias menikmati berbagai seni dan budaya tradisional yang ditampilkan.
Hadir memberikan sambutan dalam acara ini, Konsul Jenderal RI di Chicago, Benny Bahanadewa menyampaikan apreasiasi dan penghargaan kepada Permias Minnesota atas komitmen Permias Minnesota dalam menyelenggarakan pagelaran seni budaya Indonesia di Universitas Minnesota sebagai tempat belajar ratusan mahasiswa Indonesia dari berbagai disiplin ilmu.
Pagelaran seni budaya ini dikemas secara menarik oleh para mahasiswa Minnesota dalam bentuk drama perjalanan yang menyajikan informasi mengenai tujuan wisata dan budaya di beberapa wilayah Indonesia dengan disertai tarian dan nyanyian beberapa lagu daerah. Acara pembuka diisi dengan penayangan video Saung Mang Ujo tempat latihan angklung di Bandung, dan dilanjutkan permainan angklung. Permainan gamelan dipersembahkan kelompok mahasiswa AS yang sedang belajar di Universitas Minnesota.
Tarian Kecak asal Bali yang dilakukan puluhan penari cukup mempesona dan mendapat sambutan meriah dari penonton. Sebagai penutup, ditampilkan tarian Padang dalam acara perkawinan adat yang melibatkan mahasiswa asing AS, lengkap dengan pakaian adat dari beberapa daerah. Acara yang berlangsung selama 2 (dua) jam memukau penonton yang sejak awal telah memadati tempat acara.
Disela-sela acara, para penonton juga menikmati makan malam hidangan beberapa macam masakan Indonesia yang disajikan dalam rangka mempromosikan kuliner Indonesia.(Sumber: KJRI Chicago)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar